Minggu, 06 Mei 2018 - 19:44:45 WIB
[P2K] : Kloter ke-II Tim P2K-BKN Siap Meluncur ke 14 Kabupaten Di Papua
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kanreg - Dibaca: 678 kali

Jayapura-Humas BKN, Kelompok terbang (Kloter) ke-II Tim Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) siap merambah 14 kabupaten di wilayah Provinsi Papua. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono melalui surat resminya kepada Gubernur Provinsi Papua, Minggu (15/4/2018).

Paulus Dwi Laksono menyampaikan rencananya Kloter ke II P2K-BKN akan menjangkau 14 Kabupaten, meliputi: Kabupaten Marauke, Boven Digoel, Mappi, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, Supiroi, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Mimika, dan Asmat. Paulus Dwi Laksono juga menyampaikan bahwa rencananya Kloter ke-II P2K-BKN tersebut akan mendarat di Papua pada 7 sampai dengan 11 Mei 2018.

Sementara dalam menerima sekaligus melepas Tim P2K-BKN tersebut, Paulus Dwi Laksono menyampaikan bahwa rencanannya akan dihadiri oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan pihak Pemprov. Papua. “Sehubungan dangan hal tersebut, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Papua dan BKN Pusat. Kami berharap nantinya Gubernur Papua dan Kepala BKN berkenan untuk menerima sekaligus melepas Tim P2K-BKN tersebut,” ujar Paulus Dwi Laksono.

“Kami berharap nantinya Gubernur Papua dan Kepala BKN berkenan untuk menerima sekaligus melepas Tim P2K-BKN tersebut,” ujar Paulus Dwi Laksono. (Dok.Humas)

Program P2K-BKN merupakan Program Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2017 tentang Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Papua dan Papua Barat.

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya bahwa misi Tim P2K-BKN tersebut berfokus pada 3 komponen manajemen kepegawaian, yaitu: pemutakhiran data kepegawaian ASN, diseminasi regulasi kepegawaian terbaru sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Simulasi Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Terkait simulasi CAT, Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan agar sistem rekruitmen dengan bantuan komputer lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakat di Papua. “Dengan begitu ke depan putra putri Papua diharapkan mampu dan unggul dalam persaingan lapangan kerja khususnya dalam rekruitmen CPNS”. ald/bal



Copyright © 2015 by Kanreg IX BKN Jayapura All rights reserved.