05/02/2020

Solusi dan cara melunaskan hutang dengan istighfar dan amalan lunas hutang 1 hari agar hutang cepat lunasi di 2021

By admin

Strategi dan Cara Melunaskan Hutang dengan Financial Planning

Financial planning sangat dibutuhkan sebagai salah satu strategi dan cara melunaskan hutang. Bagaimana tidak, di dalam kehidupan seseorang, akan selalu ada biaya-biaya baik yang terduga maupun tak terduga dibutuhkan. 

Kadang hutang pun tak dapat dihindari. Karena itulah, Anda juga perlu melihat berbagai peluang untuk kran tambahan, meningkatkan kapasitas rohani, dan beberapa strategi lain untuk melunasinya. Berikut ini merupakan hal-hal yang bisa Anda lakukan. 

Cara Melunaskan Hutang dengan Menambah Kran Penghasilan

Menambah kran penghasilan adalah langkah tepat untuk bisa lunas hutang yang tak terduga. Misalnya untuk pengeluaran berobat yang mendadak, pendaftaran anak yang dipercepat, dan bencana alam. Kran penghasilan bisa didapat dari meluangkan beberapa jam dalam sehari selepas kerja untuk melakukan pekerjaan sampingan. Bidangnya bisa bermacam-macam seperti kepenulisan, fotografi, hingga seni. 

Jika Anda bisa mendapatkan setidaknya setengah gaji bulanan yang bersumber dari penghasilan kran baru, maka ini akan menjadi cara agar hutang cepat lunas. Lebih ampuh lagi jika Anda bisa berinvestasi atau melakukan jual beli dengan margin keuntungan besar. Sehingga bisa memaksimalkan kecepatan membayar hutang. 

Cara Melunaskan Hutang dengan Memperkokoh Kondisi Spiritual

Siapa sangka, financial planning tak melulu soal perencanaan keuangan dan penghasilan atau investasi saja. Namun, memperkuat kondisi spiritual juga menjadi salah satu PR yang dapat Anda jalankan. Karena keyakinan seseorang sangat berhubungan dengan kepercayaan diri dan harapan untuk bisa melakukan suatu hal secara maksimal. Termasuk dalam membayar hutang. 

Banyak orang yang mengatakan bahwa hutang lunas dengan istighfar bukanlah hal yang tidak mungkin. Namun, ini perlu dilakukan dengan keyakinan bahwa akan ada jalan untuk melakukannya. Jadi, tak hanya melalui doa, keyakinan terhadap Tuhan akan membuat Anda semakin mudah untuk melihat sisi positif dari suatu hal. Termasuk saat berhutang maka harus lebih serius dalam bekerja dan tidak boleh bermalas-malasan. 

Sedekah juga bisa menjadi ladang amalan lunas hutang 1 hari. Karena dengan berbagi akan muncul kebahagiaan dan juga upaya untuk bisa terus menyenangkan orang lain. Jika memiliki hutang tentu hal tersebut akan terasa berat sehingga ada baiknya lebih serius dalam mencari peluang usaha sehingga bisa segera melunasi hutang-hutang tersebut. 

Mencoba Berinvestasi Sebagai Cara Melunaskan Hutang 

Selain bekerja, solusi lunas hutang yang lebih mudah dilakukan adalah dengan berinvestasi. Namun, tidak semua orang mengetahui apa saja produk keuangan yang dibutuhkannya. Oleh karena itulah, Anda bisa mencoba investasi yang cukup mudah. Karena semakin besar return dari tiap investasi, makin tinggi pula risk atau resiko nya. 

Investasi ada banyak jenisnya, seperti reksadana, saham, dan juga cryptocurrency. Masing-masing memiliki plus minusnya sendiri. Jika Anda memiliki hutang, maka pilihlah yang modalnya sesuai dengan uang yang tersedia. Supaya nanti hasil dari investasi cepat diperoleh  agar hutang cepat lunas.

Kini, sudah banyak cara untuk meningkatkan penghasilan. Misalnya dengan emas. Emas bisa menjadi komoditas jual beli dan alat untuk mengamankan inflasi. Bahkan, emas juga bisa menjadi salah satu solusi hutang lunas karena saat ini harganya sedang naik. Jika Anda memiliki tabungan emas atau simpanan perhiasan, maka bisa mencoba untuk menjualnya. 

Ya, harga emas sejak tahun 2020 hingga 2021 sangat cepat mengalami kenaikan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor termasuk inflasi. Karena itulah, daripada memiliki hutang yang jumlahnya cukup besar, sebaiknya jual saja simpanan emas karena ini merupakan momen yang tepat. 

Intinya, financial planning dibutuhkan agar bisa mengatur keuangan secara maksimal. Waktu cicilan pun dapat diprediksi kapan bisa selesai dengan perencanaan yang terstruktur. Karena itulah, tak hanya orang yang memiliki hutang saja yang sebaiknya memiliki financial planning, tetapi juga semua orang. 

Jika sudah melaksanakan rangkaian cara melunaskan hutang di atas, ada baiknya Anda merancang dana darurat atau emergency fund. Sehingga nanti saat dibutuhkan Anda tak perlu berhutang atau menggadaikan barang, tetapi cukup mengambil dana darurat yang telah disimpan. Dana darurat juga bisa dirupakan sebagai emas karena lebih aman dari inflasi.