05/02/2020

Cara mengecek saldo atm bri lewat sms ataupun lewat hp tanpa daftar di 2021

By admin

Beragam Cara Cek Saldo BRI yang Simple dan Anti Ribet

Bagi para nasabah, sangat penting untuk cek saldo BRI secara berkala. Karena jumlah saldo memang harus selalu dipantau supaya bisa lebih mudah dalam pengalokasiannya. Apalagi untuk Anda yang memiliki online shop atau pekerjaan yang memerlukan transaksi berulang tiap hari. 

Tentunya harus dilakukan pemantauan secara berkala. Entah Anda melakukan cek saldo BRI SMS, M.-Banking, atau melalui ATM semuanya bisa dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah untuk cek saldo di bank BRI baik melalui ATM maupun M-Banking. 

Cara Cek Saldo BRI Via ATM

Cara mengecek saldo BRI dengan menggunakan ATM sangat mudah dilakukan. Pertama, Anda bisa memasukkan kartu. Tunggu sampai ATM terbaca oleh sistem dan Anda akan diminta untuk menginput nomor pin. Jika sudah, tekan 6 digit nomor PIN Anda. 

Kemudian, akan muncul pilihan menu transaksi. Klik informasi saldo, dan kemudian klik dari rekening tabungan. Setelah itu, dalam beberapa detik akan muncul berapa nominal tabungan saat ini. Cara cek saldo BRI melalui ATM dinilai sangat mudah, karena ada arahan untuk memencet apa pada pilihan-pilihan di layar. 

Selain itu, pada beberapa ATM juga saat Anda mengambil uang atau bertransaksi lainnya, terdapat informasi sisa saldo. Sehingga bukti jumlah saldo Anda bisa disimpan untuk acuan transaksi berikutnya. 

Cara Cek Saldo BRI Melalui M-Banking

Jika sudah memiliki aplikasinya, maka Anda bisa melakukan cara cek saldo BRI lewat HP. Caranya cukup sederhana. Pertama, buka aplikasi BRImo atau BRI Mobile Banking. Kemudian, tunggu beberapa detik hingga muncul halaman login. 

Masukkan username dan password BRImo yang sudah terdaftar. Lalu, klik login. Untuk masuk, Anda juga bisa menggunakan sensor sidik jari apabila  sudah menyinkronkannya. Jadi sangat aman dan juga lebih terpercaya. 

Apabila sudah memasukkan username dan password atau sensor sidik jari, maka selanjutnya adalah Anda akan menemukan tampilan home. Ada beberapa pilihan di dalam aplikasi tersebut. Mulai dari tarik tunai, promo, transfer, QR, TopUp LinkAja, buka rekening, BRISPOT, BRIVA, BRIZZI, beli dan bayar, rekening, dan lainnya. 

Klik pilihan rekening pada opsi paling bawah di nomor dua dari kanan sebagai cara cek saldo ATM BRI yang harus dilakukan. Setelah itu, akan muncul saldo utama rekening dan juga saldo Tbank. Pada bagian bawah angka nominal, ada opsi mutasi dan transfer yang dapat mengakomodasi Anda jika ingin melakukan transaksi tambahan. Jika tidak, maka Anda bisa langsung keluar dari aplikasi tersebut. 

Cara Cek Saldo BRI Melalui Bank

Jika Anda membutuhkan rekening koran atau bukti cetak dari bank, maka Anda harus mendatangi kantor cabang terdekat. Kemudian, Anda bisa melakukan prosedur cara cetak saldo ATM BRI secara tepat. Langsung saja katakan pada pihak security apakah kepentingan yang akan dilakukan jika akan melakukan cetak rekening koran atau print buku.

Untuk print buku, Anda bisa melakukannya dengan setoran maupun tanpa setoran. Langkah-langkah cek saldo ATM BRI ini cukup mudah apabila dengan setoran. Karena Anda tinggal mendatangi teller dan menyetorkan uang. Lalu, dana terakhir akan muncul langsung di buku tabungan dan tercetak. 

Jika tanpa penyetoran, maka Anda bisa melakukan cara mengecek saldo ATM BRI dengan mengeprint buku tabungan langsung. Jadi, meskipun tidak menyetorkan uang tetapi pihak bank akan tetap dapat memproses pencetakan informasi saldo Anda. Disarankan untuk melakukan print buku tabungan ini setidaknya setiap bulan jika arus transaksinya cukup padat. 

Selain cara-cara di atas, ada juga cara cek saldo BRI lewat SMS yang juga mudah dilakukan. Kemudian, ada pula cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar. Intinya, sangat banyak langkah bisa dilakukan untuk melihat berapa saldo terakhir dan transaksinya apa saja. 

Bagi Anda yang belum mendaftarkan M-Banking BRI di tahun 2021 ini, maka pastikan untuk segera register. Karena banyak keuntungan bisa diperoleh jika Anda memiliki username. Mulai dari transfer antar bank melalui smartphone, cek saldo, hingga aneka top up pun bisa diakses.