Kredit Bank BRI

Kredit Bank BRI

  • Minimal Rp 2.5 Juta
  • Bunga mulai 2.5%
  • Minimal usia 23 tahun
  • Сara pengajuan bank BRI syariah lengkap 2021

Harus Tahu, Kredit Bank BRI untuk Berbagai Kebutuhan

BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang memiliki jumlah nasabah paling besar di Indonesia. Jaringan BRI sangat luas, bahkan mencapai ke daerah pelosok dengan unit kerjanya. BRI menyediakan produk yang menyasar berbagai kalangan masyarakat, baik masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan. Selain tabungan, bank ini juga menyediakan kredit Bank BRI. Sudah banyak nasabah yang terbantu dengan kredit dari BRI karena bunga kredit Bank BRI yang dikenal kompetitif dan tidak memberatkan nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman yang disediakan oleh BRI? Yuk, cek beberapa di antaranya di bawah ini. 

Kredit Bank BRI Konvensional

Ada beragam pilihan kredit di Bank BRI yang bisa Anda pilih. Contoh yang pertama adalah Briguna Karya yang merupakan Kredit Tanpa Agunan. Dana yang cair bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif. Hingga tahun 2021, Briguna Karya hanya bisa diajukan oleh nasabah BRI yang memiliki sumber penghasilan tetap. Beberapa syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan adalah Warga Negara Indonesia (WNI), menyiapkan dokumen seperti KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga. Jika sudah menikah maka membawa pas foto suami/istri. 

Untuk dokumen pekerjaan diharapkan membawa slip gaji paling baru, fotokopi buku tabungan BRI selama 3 bulan terakhir, Surat Keputusan Pengangkatan pertama dan terakhir yang asli, dan surat rekomendasi dari atasan. Selain itu ada pula kredit Briguna Purna, yang ditujukan pada nasabah yang sudah pensiun dengan kredit tanpa agunan bca online

Syaratnya adalah usia pemohon maksimal 75 tahun di saat pelunasan, membawa dokumen pribadi seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga, dan pas foto suami/istri jika statusnya menikah. Untuk dokumen lainnya sama dengan Briguna Karya, hanya saja Surat Keputusan yang disertakan adalah SK Pensiun. Untuk membiayai kepemilikan rumah, ada KPR BRI yang bisa digunakan untuk membeli rumah baru maupun bekas, renovasi, take over, refinancing, top up, hingga take over top up dari bank lain. 

Keunggulan KPR BRI adalah proses pengajuannya yang cepat dengan suku bunga kompetitif, masa tenornya panjang yaitu hingga 20 tahun, uang muka bisa dipilih mulai dari 10%, dan dilengkapi dengan asuransi jiwa kredit dan asuransi kerugian atau kebakaran. Selain itu, masih ada juga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI untuk pembiayaan mobil baru dan bekas serta KKB BRI Refinancing. 

Kredit Bank BRI Syariah

Untuk nasabah yang ingin mengajukan kredit yang menggunakan prinsip syariah, bisa mengajukan kredit di BRI Syariah yang tidak menggunakan bunga pinjaman Bank BRI. Bank BRI Syariah juga menyediakan beberapa produk pinjaman. Di antaranya adalah KPR BRI Syariah iB yang bisa digunakan untuk membeli rumah atau properti lainnya yang digunakan sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha. Pinjaman ini menggunakan prinsip jual beli (murabahah) atau prinsip ijrah (sewa-menyewa). 

Jenis pinjaman selanjutnya adalah KPR Sejahtera BRI Syariah iB yang bisa digunakan untuk membeli rumah bersubsidi. Jenis yang kedua ini fokus diberikan kepada masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Jenis pinjaman yang ketiga adalah KKB BRI Syariah iB, yang dananya bisa digunakan untuk membeli mobil baru maupun bekas dengan plafon mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 1 miliar. Sementara untuk kredit motor lewat Bank BRI Syariah bisa menggunakan Kepemilikan Multi faedah (KMF) BRI Syariah iB. Tapi pinjaman ini tidak bisa diajukan oleh semua nasabah, melainkan hanya untuk karyawan yang perusahaan tempatnya bekerja memiliki kerja sama Employee Benefit Program dengan BRI Syariah. Dengan plafon hingga Rp 500 juta, dana yang cair bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. 

Kredit Bank BRI Online

Di jaman yang serba digital ini, BRI tentu tak kalah dan menghadirkan kemudahan transaksi virtual untuk nasabahnya. Beberapa layanan yang bisa didapatkan secara online selain internet dan mobile banking adalah pengajuan kartu kredit Bank BRI dan mengajukan pinjaman secara online. Kini tak perlu lagi bertatap muka untuk melakukan semua aktivitas perbankan. Untuk pinjaman secara online, kredit Bank BRI yang bisa diajukan adalah pinjaman tanpa agunan, Kredit BRIGuna.

Cek bank ini

Dana Cepat

  • Gaji setiap bulan Rp 2.5 Juta
  • Bunga 3.1% per bulan
  • Umur minimal 21 tahun
  • Dana tunai tercepat tanpa jaminan cepat cair pinjaman tanpa BPKB terbaik di 2021

Pinjaman Akulaku

  • Gaji mulai Rp 2 Jutaan
  • Bunga 2% tiap bulan
  • Mulai 17 tahun
  • Pinjaman online aplikasi akulaku paling cepat dan mudah 2021