Modalku

  • Pendapatan paling kecil Rp 3 juta
  • Bunga 3.4% tiap bulan
  • Umur 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman dengan mudah di aplikasi modalku online 2021

Modalku, Pinjaman Dana Kredibel untuk UMKM

Bagi banyak pengusaha UMKM di Indonesia, salah satu masalah yang sering dihadapi adalah keterbatasan modal. Kabar baiknya, saat ini ada beberapa perusahaan pembiayaan yang fokus bertujuan membantu para pegiat UMKM agar bisa mendirikan atau mengembangkan usahanya. Salah satunya adalah Modalku yang merupakan perusahaan peer to peer lending (P2P). P2P adalah salah satu jenis perusahaan fintech yang memberi wadah bagi pemberi pinjaman (investor) dengan pencari pinjaman untuk bertemu. 

Pencari pinjaman bisa mendapatkan dana tunai yang berkualitas dari investor yang jelas, sementara investor mendapatkan keuntungan dari bunga yang dibayarkan pencari pinjaman. Modalku merupakan salah satu apk pinjaman online P2P terkemuka di Indonesia yang fokus pada pegiat UMKM. Dengan semakin maraknya aplikasi serupa di Indonesia, maka tak heran banyak pula pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi. Karena itu, bagi yang belum pernah mendengar tentang aplikasi ini wajar saja jika bertanya, apakah Modalku penipu

Modalku termasuk ke dalam salah satu aplikasi pinjaman online OJK, artinya telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Bahkan aplikasi ini telah mendapatkan izin melalui Surat tanda Berizin KEP-81/D.05/2019 sejak tanggal 30 September 2019. Dengan begitu, semua aktivitasnya diawasi langsung oleh OJK dan mengikuti aturan yang dibuat oleh OJK dengan dana dompet digital

Pinjaman Online Modalku

Seperti apa pinjaman online yang ditawarkan oleh aplikasi ini? Di tahun 2021, ada 2 produk yang ditawarkan oleh Modalku pinjaman online. Yang pertama adalah Modalku Virtual Kredit. Ini merupakan fasilitas kredit paylater bagi pegiat UMKM. Pinjaman ini tanpa agunan dengan bunga mulai dari 1% per transaksi. Ya, Modalku memang termasuk sebagai aplikasi pinjaman online bunga rendah. Dengan menggunakan Virtual kredit, pegiat UMKM bisa membeli barang untuk stok usaha, lalu membayarnya kemudian dengan cara mencicil. 

Dengan begitu, arus kas pun bisa lancar dan usaha bisa berjalan dengan lebih baik. Salah satu keunggulan Virtual Kredit adalah pinjaman ini gratis biaya admin maupun biaya provisi. Plafon pinjamannya sangat luas, mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 500 juta, dengan tenor pinjaman mulai dari 15 hingga 30 hari. Produk yang kedua adalah Modal kawan Mikro, yang merupakan pinjaman usaha bagi pegiat UMKM yang tidak menggunakan jaminan. 

Dana yang cair bisa digunakan untuk mengembangkan usaha dan melancarkan arus kas, serta memperbanyak variasi barang. Bunga yang dibebankan pada peminjam adalah 2% per bulan. Plafon pinjaman Modal Kawan Mikro juga luas, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 250 juta. Pilihan tenornya pun sangat fleksibel, yaitu mulai dari 3 bulan hingga yang terpanjang adalah 12 bulan. 

Syarat Mengajukan Pinjaman di Modalku

Untuk bisa memanfaatkan layanan di aplikasi Modalku, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat pinjaman online di Modalku termasuk cukup simpel yaitu pemohon memiliki bisnis offline maupun online yang dijalankan di marketplace atau platform transportasi online, Yang perlu diperhatikan adalah bisnis sudah harus berjalan selama minimal 6 bulan. Khusus bagi pebisnis offline, harus menggunakan sistem kasir digital di tempat usahanya seperti Gobiz, Spot, Moka, Majoo, atau kasir digital lainnya. Sementara bagi pebisnis online wajib menyertakan rekap penjualan selama 3 bulan terakhir. Lokasi bisnis dan tempat tinggal pemohon harus berada di wilayah pulau Jawa dan Bali, serta kota Batam, Makassar, Medan, dan Palembang. Bisnis yang dijalankan memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 6 juta. Pebisnis bukan termasuk pengusaha yang berjualan dengan sistem reseller maupun dropshipper. 

Buat Pengajuan Pinjaman Modalku

Seluruh proses pengajuan dan pencairan dana dilakukan 100% secara online. Setelah berhasil mengajukan pinjaman, tim Modalku akan menghubungi pemohon untuk proses verifikasi data. Hasil verifikasi ini akan dianalisis kembali oleh tim untuk kemudian disetujui atau ditolak. Jika pengajuan disetujui, maka pemohon akan mendapatkan email dari Modalku, yang berisi detail jumlah pinjaman. Lakukan konfirmasi melalui email untuk menyetujui atau menolak. 

Adanya perusahaan fintech Modalku bisa memudahkan pegiat UMKM dalam menambah modal usaha mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Cek bank ini

Indodana

  • Pendapatan 3 Juta
  • Suku bungan tiap bulan 3%
  • Min Usia 20 tahun
  • Dapatkan pinjaman aplikasi indodana 2021

Pinjam uang di Shopee

  • Mulai Rp 1 Juta
  • Suku bunga 2,45% per bulan
  • Umur 17 tahun
  • Cara meminjam shopee uang tunai paling mudah dan cepat 2021