Pinjaman Bank BRI

Pinjaman Bank BRI

  • Min gaji Rp 2.2 Juta
  • Bunga tiap bualn 3.4%
  • Usia minimal 25 tahun
  • Dapatkan pinjaman online bank BRI tanpa syarat dan mudah 2021

Jenis-jenis Pinjaman Bank BRI yang Dapat Digunakan Sesuai Fungsinya

Pinjaman Bank BRI cukup banyak opsinya, sehingga Anda bisa memilih mana yang paling tepat dan sesuai dengan kemampuan bayar serta kriterianya. Sebaiknya, sebelum mengajukan pinjaman, Anda sudah memiliki rekening di bank tersebut agar lebih mudah dalam proses pencairan maupun pembayaran. Sehingga tak terkena kredit macet ke depannya. Berikut adalah beberapa jenis pinjaman yang dapat diberikan BRI.

Pinjaman Bank BRI Berupa Kredit Usaha Rakyat

Pinjaman KUR BRI dapat diakses jika Anda memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya pemohon bukan lembaga, tetapi perorangan. Kemudian, karena memang kredit ini untuk pebisnis kecil, maka harus memiliki usaha. Lama berdirinya usaha harus minimal 6 bulan. Anda dapat menjalankannya secara offline tetapi harus pula memiliki toko online di marketplace, atau ride hailing. Dalam hal ini yaitu Gojek atau Grab di pinjaman Online BRI Langsung Cair.

Agar bisa mengajukan pinjaman dengan angsuran KUR BRI yang ringan, maka Anda tidak boleh sedang mendapat kredit yang bersifat produktif dari perbankan. Dalam hal ini, yang tidak termasuk kredit produktif atau pembiayaan usaha misalnya KKB, KPR, serta credit card

Selain itu, berdasarkan update terbaru tahun 2021, dokumen yang harus disiapkan antara lain Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan juga surat izin usaha yang dapat berupa keterangan dari marketplace maupun ride hailing.  

Besarnya nominal uang yang dapat dipinjam sangat berhubungan dengan jenis usaha dan juga riwayat kredit macet. Jangan sampai Anda pernah terkena catatan negatif BI checking karena lalai membayar pinjol online, atau kredit berbasis perbankan lainnya karena sangat bepengaruh pada pengajuan selanjutnya. 

Apabila masih baru merintis, setidaknya Anda harus mencoba 6 bulan dulu, sehingga di bulan ke-7 dapat mulai mengajukan pinjaman ini. Karena persyaratan minimal usaha harus berdiri selama 6 bulan. Sehingga dapat dilihat bahwa pemohon tidak membuka bisnis fiktif hanya untuk mendapatkan sejumlah dana pembiayaan. 

Pastikan untuk menggunakan uang laba untuk pembayaran cicilan. Sehingga tidak mempengaruhi kondisi keuangan pribadi. Selain itu, jika Anda menggunakan uang laba maka modalnya akan terus berputar sehingga tidak mempengaruhi kondisi bisnis di masa mendatang. 

Kredit Tanpa Agunan Sebagai Pinjaman Bank BRI yang Tidak Memerlukan Jaminan

Keunggulan dari kredit tanpa agunan BRI adalah limit tidak terbatas, sesuai kemampuan nasabah. Kemudian, jangka waktunya pun sangat panjang sampai 180 bulan atau 15 tahun. Bisa juga hingga waktu MPP atau Masa Persiapan Pensiun. 

Dokumen persyaratan pinjaman tanpa agunan BRI antara lain NPWP, slip gaji, fotocopy buku tabungan BRI, KTP, Kartu Keluarga, Surat Rekomendasi dari atasan debitur, SK pengangkatan pertama dan SK Terakhir, pas photo suami / istri (bagi yang sudah menikah), serta form permohonan pengajuan pinjaman. 

Apabila ingin mengetahui bagaimana prosedurnya lebih lanjut dan step by step Cara pinjam uang di bank BRI yang tidak menggunakan jaminan, maka Anda bisa menghubungi call center BRI. Yaitu di nomor 14017. Selain itu, mendatangi cabang terdekat dan menanyakan pada customer service adalah langkah tepat agar dokumen bisa dilengkapi dan prosedur pun lebih cepat serta efektif.

Pinjaman Bank BRI yang Membutuhkan Agunan

Selain pinjaman KTA atau Kredit Tanpa Agunan, terdapat juga jenis pinjaman online BRI langsung cair yang membutuhkan jaminan atau agunan. Jadi, jika Anda memiliki barang yang sekiranya bisa dijaminkan seperti sertifikat rumah atau BPKB mobil, maka bisa mencoba untuk mengajukan kredit tersebut. Jadi, saat sudah terbayar maka dokumen-dokumen tersebut akan dikembalikan. 

Setiap pinjaman tentu membutuhkan pertimbangan yang matang. Mulai apa saja persyaratannya, bagaimana prosedurnya, sampai apakah kemampuan bayar masing-masing orang mencukupi untuk membayar angsuran BRI tersebut. Oleh karena itu, maka sebaiknya Anda mencoba simulasi untuk masing-masing jenis. 

BRI menyediakan tabel angsuran untuk masing-masing produk keuangan. Jadi, jika Anda mendatangi customer service di cabang terdekat maka akan ada panduan jenis-jenis pinjaman bank BRI dan juga bagaimana nominal dari masing-masing produk keuangan. Anda dapat memilih tenor sesuai dengan kemampuan bayar dan juga batas maksimal setiap financial product dari perbankan ini.

Cek bank ini

Dana Rupiah

  • Minimal gaji setiap bulan Rp 2 Juta
  • Bunga mulai 3%
  • Usia min 19 tahun
  • Dapatkan pinjaman online aplikasi pinjam online dengan cepat 2021

Tunai Lite

  • 2.5 Juta setiap bulan
  • 3% per bulan
  • 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman online dana tunai proses cepat sekarang juga 2021