06/08/2021

Cara menjual emas antam, ubs, lotus archi, logam mulia maupun emas batangan di 2021

By admin

Di Sini Tempat Terbaik untuk Lakukan Cara Jual Emas Antam 

Emas batangan atau yang biasa disebut sebagai emas Antam merupakan bentuk investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan karena selain harganya bersaing saat membeli, harga emas secara umum bisa dipastikan naik dari tahun ke tahun sehingga keuntungan pasti didapat. Namun karena fluktuasi harga emas cenderung stabil dan perlahan, profit yang diharapkan biasanya tidak bisa dinikmati dalam waktu cepat sehingga memang cocok digunakan sebagai tabungan jangka panjang. 

Nah, nama Antam sendiri sebenarnya bukan nama emas melainkan perusahaan yang membuatnya yakni PT Aneka Tambang. Menariknya, cara jual emas Antam tidak bisa dilakukan sembarangan jika ingin mendapatkan harga buy back terbaik. Ada beberapa tempat paling baik dan menguntungkan untuk melakukan penjualan, seperti berikut ini: 

Cara Jual Emas Antam di Pegadaian

Tempat pertama yang paling aman dan menjanjikan adalah Pegadaian. Cara jual emas Antam di Pegadaian terbilang sangat mudah karena perusahaan ini sendiri memang memiliki produk berupa tabungan emas dan gadai emas sehingga emas batangan yang Anda punya masuk dalam komoditasnya. Dengan demikian, harga yang didapatkan akan jauh lebih baik daripada tempat lain. Cara menjual emas Antam di Pegadaian bisa dimulai dengan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa emas dan juga sertifikatnya untuk menjamin kualitas. Bukan tidak mungkin nantinya pihak Pegadaian melakukan tes keaslian juga dengan cara yang benar, yaitu tidak digosok. Pegadaian juga menjadi tempat yang menjanjikan untuk cara jual emas UBS yang memiliki mutu setara dengan Antam kendati harga bisa berbeda. 

Cara Jual Emas Antam di Butik Emas Antam

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Antam adalah nama perusahaan pencetak logam mulia, salah satunya emas batangan tersebut. Jika ingin melakukan cara jual beli emas Antam dengan harga terbaik dan bahkan lebih tinggi daripada Pegadaian, Butik Emas Antam bisa menjadi pilihan. Butik ini memang merupakan showroom bagi berbagai jenis komoditas PT Antam sehingga proses jual belinya dijamin mudah. 

Dan karena Anda membeli produk perusahaan tersebut, sudah pasti mereka mau membelinya kembali dari Anda dengan harga umum 95% dari harga jual di pasaran. Selain mendapatkan harga yang baik, Butik Emas Antam pasti sudah tahu bagaimana caranya memeriksa keaslian emas tanpa harus menggosoknya sehingga tidak aka nada goresan yang bisa mengurangi gramasi emas batangan tersebut. Butik Emas Antam yang paling nyaman adalah yang berada di lingkungan perusahaan dimana lebih sepi sehingga pelayanannya lebih baik dan tidak membuat Anda mengantre lama.

Cara Jual Emas Antam di Toko Perhiasan

Kebanyakan orang berpikir bahwa toko perhiasan merupakan tempat terbaik untuk melakukan jual beli emas. Hal ini tidak sepenuhnya benar ataupun salah karena cara jual emas Lotus Archi memang bisa dilakukan di sini. Namun perlu dipahami bahwa karena gerai tersebut lebih spesifik pada perdagangan perhiasaan, cara jual emas batangan akan dihargai dengan nominal yang relatif lebih rendah daripada tempat lainnya. Selain itu, cara pengecekan keasliannya juga bisa jadi tidak sesuai dengan aturan. Jadi sebelum membawanya ke toko pastikan Anda tahu bahwa pegawainya tidak menggosok emas batangan yang Anda punya. Akan lebih baik pula bisa Anda bisa menawar harganya sehingga pun mengalami kerugian, nilainya tidak seberapa besar. Namun setidaknya menjual emas batangan di toko perhiasan memberikan keuntungan yaitu penerimaan hasil penjualan yang cepat karena begitu transaksi selesai, Anda akan membawa pulang uang tunai.

Cara Jual Emas Antam di Toko Emas Online

Bagi Anda yang tidak punya cukup waktu untuk mengunjungi gerai Pegadaian, Butik Emas maupun toko emas, cara jual logam mulia lewat toko emas online bisa dilakukan. Harga yang ditawarkan toko online ini biasanya cukup bersaing dan tidak memberikan kerugiaan yang signifikan. Dengan menunjukkan sertifikat keaslian emas batangan, emas Antam yang Anda punya akan diproses dan kemudian yang hasil penjualan segera ditransfer ke rekening terdaftar dalam waktu paling lama 2×24 jam. Tenang saja, selama toko online yang dipilih resmi dan terpercaya, proses jual logam mulia dijamin aman.

Tahun 2021 bisa dilanjutkan dengan membuat berbagia investasi termasuk pada emas batangan Antam. Kalau Anda lebih nyaman menjual emas dimana?