Pinjam uang di Shopee

Pinjam uang di Shopee

  • Mulai Rp 1 Juta
  • Suku bunga 2,45% per bulan
  • Umur 17 tahun
  • Cara meminjam shopee uang tunai paling mudah dan cepat 2021

Pinjam Uang di Shopee, Ini Dia Cara Lengkapnya

Shopee adalah layanan elektronik komersial (e-commerce) yang berada di bawah SEA Group dan berpusat di Singapura. Didirikan pertama kali pada tahun 2015 di Singapura, Shopee sukses memenuhi kebutuhan akan belanja yang lebih praktis secara online. Kemudian jaringannya pun diperluas ke negara lain di sekitarnya seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan. Bahkan sejak tahun 2019, Shopee juga sudah beroperasi di Brasil. 

Karena keberhasilannya sebagai wadah jual beli online, Shopee pun mengembangkan layanan lain dengan menghadirkan fitur kredit. Ada ShopeePay Later untuk kredit barang dan yang terakhir ada Shopee Pinjam atau yang kini dinamakan SPinjam. Pinjam uang di Shopee bagaimana caranya? Apakah semua orang bisa memanfaatkan pinjam uang Shopee? Cari tahu infonya di bawah ini dengan cara pinjam uang di home credit.

Siapa yang Bisa Pinjam Uang di Shopee?

Mungkin ada sebagian yang bertanya-tanya kenapa pilihan Shopee Pinjam tidak muncul di aplikasi? Memang tidak semua orang yang memiliki aplikasi Shopee bisa menggunakan fitur ini. Apalagi kalau aplikasi tersebut jarang digunakan, tidak sering berbelanja melalui Shopee, maka penawaran pinjaman dana Shopee belum muncul. Lalu bagaimana caranya agar fitur ini muncul? Mudah saja, perbanyak aktivitas belanja di aplikasi ini. Jika sudah mencapai level Silver, biasanya pilihan Shopee Pinjam akan muncul berupa notifikasi. 

Jika sudah mendapatkan notifikasi khusus ini, pengguna bisa registrasi pinjaman dana di Shopee dengan cara klik ‘Saya’ yang ada di bagian kanan bawah aplikasi, lalu klik ‘Shopee Pinjam’ dan klik ‘Aktifkan Sekarang’. Masukkan nomor HP, lalu pihak Shopee akan mengirimkan kode OTP ke nomor tersebut, masukkan kode. Ketik nama untuk kolom kontak darurat dengan nomor telepon saudara atau orang paling dekat. Langkah selanjutnya adalah verifikasi wajah. 

Saat proses ini, pastikan Anda berada di tempat yang terang agar wajah bisa langsung terdeteksi dan proses verifikasi bisa lebih cepat dan tidak perlu diulang-ulang lagi. Jika sudah selesai, maka pengajuan yang dikirim akan dicek dan diverifikasi oleh tim Shopee. Jika pengajuan disetujui, maka akan ada notifikasi langsung dari Shopee. 

Berapa Plafon Pinjam Uang di Shopee

Setelah pengajuan disetujui, pengguna aplikasi bisa langsung mengajukan pinjaman tunai Shopee pada saat itu juga. Berapa plafon yang ditawarkan? Pada umumnya di awal plafonnya masih rendah, yaitu Rp 500 ribu dengan tenor 2 hingga 3 bulan. Kemudian plafon Shopee pinjam uang ini bisa meningkat secara bertahap. Caranya adalah dengan menggunakan fitur pinjam di Shopee dan membayar cicilannya dengan tepat waktu. Jika riwayat kredit pengguna baik, maka dengan sendirinya pihak Shopee akan menaikkan plafon yang akan diinfokan melalui notifikasi. 

Setiap pengguna bisa menerima plafon Shopee Pinjam untuk pembeli dengan nominal yang berbeda-beda, karena ini sepenuhnya ditentukan dari aktivitas tiap pengguna. Hingga tahun 2021, maksimal plafonnya mencapai Rp 15 juta dengan pilihan tenor yang semakin fleksibel yaitu 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Kenaikan tenor juga bertahap, awalnya akan dinaikkan menjadi 6 bulan, baru di tahap akhir hingga 12 bulan. Dana yang cair dari Shopee Pinjam tidak harus digunakan berbelanja di Shopee, tapi bisa untuk berbagai kebutuhan pengguna. 

Bagaimana Cara Pinjam Uang di Shopee?

Nah, saatnya cari tahu cara pinjam dana di Shopee. Pengguna cukup klik SPinjam, lalu klik ‘Ajukan’. Masukkan jumlah yang dibutuhkan sesuai limit yang tersedia saat itu, lalu klik tenor yang tersedia. Di bawahnya akan ada keterangan cicilan yang harus dibayarkan pengguna selama masa tenor. Keterangannya lengkap beserta bunga sebesar 1%. Ada pula keterangan bank beserta nomor rekening yang telah didaftarkan sebelumnya. 

Jika sudah benar, klik ‘Ajukan Sekarang’ yang ada di bagian bawah layar. Tunggu sesaat hingga tim Shopee Pinjam memverifikasi pengajuan, dana akan cair dengan cepat. Bahkan bagi pengguna Shopee Pinjam yang aktif dan riwayat kreditnya baik, dana bisa cair dalam hitungan menit. Pinjam uang di Shopee kini bisa jadi solusi untuk kebutuhan dana mikro yang darurat.

Cek bank ini

Kartu Kredit Danamon

  • Min gaji Rp 3 Juta
  • Bunga mulai 3.2%
  • Min usia 25 tahun
  • Dapatkan kartu kredit bank danamon tanpa syarat dan jaminan 2021

Kartu Kredit DBS

  • Penghasilan mulai Rp 2.5 juta
  • Bunga rendah 3.3%
  • Umur min 25 tahun
  • Dapatkan kredit tanpa agunan dengan mudah digibank sekang juga 2021